12 Januari 2009

Enam jalan untuk meng -Emas-kan keinginan-keinginan

Tiap manusia ketika mencapai usia yang membuat ia faham tentang kegunaan uang, ia akan menghendakinya. Akan tetapi menghendakinya itu saja tidak akan membawa kekayaan. Mengingininya dengan cara menguasai segala sesuatu lainya, sehingga menjadi pikiran kuat dan membara menguasai seluruh jiwanya dan kemudian mendorongnya untuk membuat rencana dan memcari jalan untuk mewujudkan keinginannya itu.
ada enam cara yang harus di pakai untuk mengubah keinginan akan kekayaan itu sampai menjadi wujud nyata yaitu :
  1. Tetapkan dalam pikiran anda berapa secara tepat jumlah uang yang anda ingin peroleh. Tidak cukup untuk hanya berkata ; "saya ingin memdapatkan uang banyak sekali". Jumlah itu harus ditetapkan secara tepat.
  2. Tetapkanlah secara tepat kesediaan apa yang yang dapat anda berikan sebagai imbalan dari uang yang anda ingin peroleh itu. (Dalam kenyataan hidup tidak ada memperoleh sesuatu dengan cuma-cuma).
  3. Tetapkan suatu hari pasti untuk memiliki uang yang anda ingin peroleh itu kapan ?
  4. Buat suatu rencana yang pasti untuk untuk melaksanakan keinginan anda itu, dan mulailah segera tampa melihat apakah anda sudah siap ataukah tidak melaksanakan rencana tersebut dengan tindakan-tindakan nyata.
  5. Buatlah ringkasan tertulis yang jelah tentang jumlah uang yang anda ingin peroleh, sebutkan batas waktu usaha untuk memperolehnya, catat apa yang anda berikan sebagai imbalan dari memperoleh uang itu, dan jelaskan rencana yang anda hendak gunakan untuk memperoleh uang tersebut.
  6. Bacalah ringkasan tertulis anda dengan suara keras, dua kali sehari, satu kali sebelum mau tidur dan pada waktu pagi. Sambil membaca lihat dan rasakan serta percayalah seolah-olah anda telah memili uang itu.
Mungkin anda akan mengeluh bahwa tidak mungkin bagi anda untuk "melihat diri anda seolah-olah sudah memiliki uang itu" sebelum sunguh-sunguh mempunyainya.
Disilah Keinginan yang membara itu akan membantu anda. sebab jika anda sunguh-sunguh mengingini, sehingga keinginan itu menguasai seluruh jiwa anda dan menjadi suatu obsesi, maka takakan sulit bagi anda untuk menyakinkan diri sendiri bahwa anda pasti akan memperolehnya,
Ketahuilah bahwa tidak mungkin anda dapat mengumpulkan kekayaan dalam jumlah yang besar kecuali jika anda dapat mengubah alam fikiran anda dan mengisinya dengan suatu kenginan keras yang membara, sehingga anda percaya dengan nyakin bahwa anda akan berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar